Logo Tirainews.com

Jalan  Protokol di Kota Duri Disemprot Cairan Disinfektan

Jalan  Protokol di Kota Duri Disemprot Cairan Disinfektan
Jalan protokol Kota Duri Kecamatan Mandau dan Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis disemprot dengan Disinfektan

Tirainews.com - Menimalisir tingkat penyebaran virus corona (Covid-19), jajaran Polsek Mandau dan personil Damkar Kecamatan Mandau, melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak di jalan protokol Kota Duri Kecamatan Mandau dan Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis Riau, Ahad (17/5/2020).

Menggunakan dua unit Mobil Pemadam Kebakaran, cairan disinfektan sebanyak 23.000 liter disemprotkan di beberapa ruas jalan protokol Kota Duri. Seperti, di Jalan Sudirman Simpang Pokok Jengkol hingga Jalan Sudirman Simpang Geroga, Jalan Hangtuah Simpang Pokok Jengkol hingga Simpang Geroga, Jalan Mawar serta Jalan Desa Harapan.

Selain menyemprot sejumlah ruas jalan protokol, penyemprotan cairan disinfektan juga dilakukan pada bangunan yang berada di sepanjang jalan protokol serta pada kendaraan yang terparkir atau pun yang sedang melintas, baik roda 2 dan juga roda 4.

Kapolsek Mandau Kompol Arvin Hariyadi Sik menjelaskan, kegiatan penyemprotan cairan disinfektan yang dikakukan untuk menimalisir penyebaran Covid-19. Menurutnya, cairan disinfektan ampuh untuk membunuh virus atau kuman yang menempel pada benda dan bagian bangunan. 

"Tujuannya terciptanya lingkungan yang bersih di sepanjang jalan-jalan protokol wilayah Kecamatan Mandau dan Kecamatan Bathin Solapan. Sehingga masyarakat yang akan melaksanakan aktivitas dapat terhindar dari virus penyakit yang dapat disebabkan dari lingkungan yang kotor," jelasnya.

"Selama proses kegiatan, situasi berjalan dengan aman, lancar dan kondusif," tambah Kompol Arvin.